Mama Loren

Dua hari yang lalu aku menerima pesan lewat offline message di ym yang intinya:
1. Mama Loren bilang, jalan layang terpanjang di Bandung akan runtuh hari Jumat/Sabtu
2. Korbannya akan lebih besar dari Padang dan Aceh
3. Dia mempertaruhkan nyawanya dan akan pindah agama kalau itu bohong
4. Jangan jauh dari keluarga, jangan lewat fly over

Membaca itu, jujur aku agak khawatir, meskipun aku tau haram hukumnya percaya sama ramalan. Tapi gimana ya.. Biarpun aku gak pernah mengamati/ membuktikan kebenaran setiap ramalannya, Mama Loren itu udah terkenal kredibilitasnya sebagai peramal.

Tapi akhirnya setelah berdiskusi dengan teman-teman, kami pun mencium kebohongan, karena:
1. Mama Loren ga pernah meramal se-spesifik itu. Biasanya beliau cuma bilang, tahun ini ada bencana.. artis nikah sekian orang, artis cerai sekian orang. Dia ga pernah nyebutin nama, apalagi tanggal.

2. Gak masuk akal kalau jalan layang runtuh tapi korbannya melebihi korban Tsunami Aceh.

3. Mama Loren itu taat beragama dan sangat aneh kalau dia ‘mengiming-imingi’ pindah agama

4. Motivasi orang mencatut Mama Loren di isu ini sepertinya: Supaya weekend ini Bandung ga macet! Tiap weekend kan Bandung dipenuhi sama visitors. Apalagi kalau malam minggu. Beuh.. bakal bete lah, kalau ke luar rumah dan ketemu macet.

Dan Alhamdulillah, ternyata itu memang berita yang tidak benar 😉

Advertisements

2 thoughts on “Mama Loren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s