Katakan Sesuatu!

Jadi kemarin kantor saya kedatangan orang dari pusat yang kemudian memberi motivasi pada kami-kami sebagai pegawai cabang. Gaya berceritanya… hmm.. sulit dideskripsikan. Yang pasti ada unsur galaknya yang mengingatkan saya pada seorang dosen. Ngebentak-bentak gitu, plus suka nanya-nanya retoris.

Ini adalah sepenggal adegan di ruangan antara si Bos dengan teman saya, Dewi (bukan nama sebenarnya).
Bos : “Coba jawab pertanyaan saya, Dewi. Katakan sesuatu.”
Dewi : “….” *ngeblank
Bos : “JAWAB, DEWI. APAPUN! KATAKAN SESUATU!”
Dewi : “….” *bingung & speechless
Bos : “Katakan sesuatu Dewi. Apa saja. Katakan!”
Dewi : “Hmm…”
Sinta : (bantuin jawab) “SESUATU!”
Heran juga betapa beraninya saya menjawab “sesuatu” ketika si bos (tampaknya) sedang galak mode on. Tapi gimana dong. Saya kasihan sama Dewi. Lagipula toh perintah si bos kan “Katakan sesuatu”. Ya suw, aku bilang aja itu “Sesuatu!” *syahrini mode on* Hwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.
Untungnya si bos gak marah. Gimana mau marah, kan saya gak salah :p
Anyway, sejujurnya saya gak suka dengan penyalahgunaan kata “sesuatu” yang dipopulerkan Syahrini. Apa itu “sesuatu”? Artinya apppaaaaaa?? Lebih menyebalkan lagi ketika hampir semua orang (termasuk saya) ramai-ramai ngomong “sesuatu”. Grrrrr..
Frasa “Alhamdulillah yahh” sih masih saya maklumi. Tapi “sesuatu”??? *jedot-jedotin kepala ke bantal*.
Jadi ingat, dulu senior saya sebal sekali kata “secara” disalahgunakan. Harusnya kan untuk kalimat seperti ini ya “Dia mengerjakan tugasnya secara baik dan benar.” Tapi malah dipakai seperti ini “Gua ga mau lah.. SECARA gue gitu looooh…”
Apaan tuh? -___-”
Bagi saya ini seperti kasus bahasa alay, tapi dengan tingkatan yang lebih ringan.
Semoga “sesuatu” ini segera berlalu… Ckckckck

One thought on “Katakan Sesuatu!

Leave a comment