The Hunger Games & The Warlock

The Hunger Games

Saya pertama kali mendengar The Hunger Games dari postingan orang-orang yang saya follow di Tumblr. Waktu itu mereka membahas tentang persaingan Kaya Scodalario dengan Jennifer Lawrence yang berebut peran sebagai Katniss Everdeen (yang pada akhirnya dimenangkan oleh Jennifer).

Saya tidak terlalu menghiraukan sampai kemudian saya semakin banyak menerima terpaan *tsah, bahasanya!* tentang buku yang difilmkan ini. Penasaran, dan kebetulan nemu bukunya di Pitimoss (tempat saya biasa nyewa buku), akhirnya saya pinjam. Ternyata… lumayan 😀

Gak perlu saya kasih tahu lah ya sinopsisnya. Tapi yang berkesan dari buku ini adalah karena buku ini mengingatkan saya pada Twilight & Harry Potter. Yang mirip Twilight adalah salah satu konfliknya dimana seorang cewek yang terjebak kondisi dimana ia terancam terbunuh oleh cowok yang mencintai dia. Yang mirip Harry Potter adalah karena ini tentang seseorang yang harus bertahan hidup, dan memang ia mampu. Bedanya, kalau Potter bertahan hidup karena “cinta” dan “bakat”, Katniss bertahan hidup karena dia memang berpengalaman (hidup susah) dan skillfull.

Tapi yang saya gak suka, ceritanya tentang bunuh-bunuhan 😦

Meskipun endingnya ketebak, gaya penceritaannya mirip The Da Vinci Code yang bikin kita enggan berhenti membaca sampai selesai. Highly recommended!

The Warlock

Serial The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel adalah serial terfavorit ketiga setelah Harry Potter & Artemis Fowl. The Warlock merupakan buku kelima setelah The Alchemyst, The Magician, The Sorcerer, & The Necromancer.

Serial ini penuh dengan sihir (I love magic!), mitologi, science, dan yang pasti, petualangan. Yang suka bikin saya “sebel” tiap baca ini adalah, deskripsi penulis tentang makhluk-makhluk aneh tuh kayaknya mengerikan banget. Selalu mematikan. Sering bikin jantung saya deg-degan sendiri. Hahahahaaa. Padahal begitu terjadi pertarungan, selalu pihak yang baik yang menang. Sebel banget kan? Sesuatu yang udah bikin kita ketakutan, ternyata bisa dikalahin gitu doang. Heuheu.

Saya gak tau serial ini sampai buku keberapa. Semoga gak lebih dari 7 buku. Amiin.

Kalau kamu, buku apa yang baru kamu baca? Punya rekomendasi? 😉

2 thoughts on “The Hunger Games & The Warlock

Leave a comment