Gemini (Part 3)

1. likes: communicating, being imaginative, living in variety, having many things to do, reading.

2. is the part of the zodiac where an either/or attitude is perfectly acceptable.
3. are never satisfied with one pursuit at a time. It’s as if they had two lives to live in only one lifetime.
4. can find a partner in the most unlikely candidate. They are more interested in what your mind has to offer rather than your body.
5. women don’t back down easily.
6. aren’t scared to love, they just want to find someone deserving enough to love.
7. have a hard time overcoming old habits.
8. like to keep their private life private. They value their privacy highly and expect you to do so too.
9. : The struggle will make the outcome sweeter. Don’t give up.
10. Wondering if still thinks of you? Chances are they probably don’t, don’t live in the past.
11. disperse their energy on various projects during the same time. They cannot concentrate on only one.
12. are great negotiators and are analytical and adaptive.
13. ’s secret to success is learning to focus on what really matters.
14. love deep intimate conversations.
15. works hard.. for about five minutes!
16. It’s best to stay out of their way while is doing their thing. Some space please.
17. are outgoing and yet they have a side that they don’t let people get close to. They don’t wanna get hurt too soon.
18. would prefer someone with a good intellect over someone who is nice looking any day.
19. When a says he/she misses you, it means that they do miss you, but they also might like you more than you know.
20. It is also essential to note that people do not like to waste time.
21. The woman is the sassy one, the charmer of the zodiac.
Advertisements

Gemini (Part 2)

See the part 1 here.

Geminis are a mix of the yin and the yang, and they are well represented by the Twins. The Gemini-born can easily see both sides of an issue.
A Gemini woman wants a person who is intellectual, devoted, and exciting all at the same time.
Geminis will take a position, say their opinion, make a decision and then entirely change their mind the next day.
Gemini strengths are: clever, creative, and witty (NB: Gosh! This is sooo.. Ravenclaw!)
Gemini weaknesses are: restless, scheming, and indecisiveness (=gelisah, licik, tidak tegas)
Gemini can have feeling of depression but by no means will they let this be seen by anybody. They want everybody to believe that they are always cheerful and that stress never affects them.
Gemini is likely to scatter their energy on multiple things and not center on only one thing, leaving a trace of incomplete tasks.
If you want a Gemini man, be witty and unpredictable. Keep them guessing.
To attract Gemini woman, communication is very essential. Therefore, share thoughts and ideas.
You might not be able to make out how a Gemini feels about you, as they aren’t certain themselves. One second they adore you, the next the despise you.
As a Gemini you can become irritated with those who are not as quick as you.
Geminis are always two steps ahead and they like it that way.
Geminis are skilled at adapting to any situation.
Source: Zodiac Facts
Image: Here.

Tugas Dari Chilvi

Dapet PR dari Chilvi. Udah lama sebenarnya. Baru bisa dikerjain sekarang. Hehehe. Maap ya Chilvi…

Jadi PRnya adalah..
1. Tuliskan 11 hal tentangmu
2. Jawab 11 pertanyaan dariku
3. Bikin 11 pertanyaan baru dan berikan tugas ini pada 11 blogger lain.
Jawab:
11 Hal Tentang Sintamilia

1. (Ngakunya) orang Bandung
Alasan: lahir di Bandung, kelas 1 SD di Bandung, kelas 1 SMP di Bandung, sekarang kuliah di Bandung. Di antara tahun-tahun itu, saya berpindah-pindah.

2. Pertama kali pakai kerudung kelas 2 SMP

Itu adalah peraturan sekolah. Peraturan daerah sih, lebih tepatnya. Waktu itu saya sekolah di Aceh yang mulai menjalankan syariat Islam. Saya bersyukur sekali. Kalau gak karena “terpaksa” di awal, saya gak tahu gimana rasanya nyaman berkerudung seperti sekarang.
3. Mantan Anak Pantai
Waktu SD, rumah saya dekat pantai. Tiada hari tanpa ke pantai. Sampai kulit menghitam dan rambut memerah (beneran!). Saya juga punya bekas luka yang saya dapat saat berenang di pantai, yang sampai sekarang belum hilang. Saya gak keberatan. Lumayan buat kenang-kenangan. Hihihi..
4. Mantan Penari Bali
Kelas 1 SD pernah masuk sanggar tari Bali & tampil solo pas Agustusan. Pengalaman itu bikin saya pede dan merasa punya bakat di bidang tari. Hahahahahaha..
5. Dulu suka ungu, sekarang suka biru.
Dulu suka ungu karena.. itu warna jurusan saya :p. Sekarang suka biru karena.. lagi merasa into Ravenclaw. Tempatnya orang-orang kreatif, pintar, dan bijak. Amiin. Kebetulan juga, simbol Ravenclaw di film adalah elang, sama dengan simbol YEA tempat kuliah saya sekarang πŸ™‚

“For Ravenclaw, the cleverest would be the best”
6. Ollie Salsabeela is my Entrepreneur Idol
Karena dia seorang blogger, pengusaha, ibu rumah tangga, bisnis online, aktif, gaul, cantik. Dia inspirasi saya πŸ™‚
7. Film terfavorit sepanjang masa : Titanic
Titanic adalah film yang membuat saya ingin terjun di bidang film. Sempat sih, saya terjun di perfilman indie. Tapi sekarang lagi vakum. Suatu hari nanti saya akan kembali lagi ke dunia film. Someday. Insya Allah.
8. Cinta berat sama karya-karya JK Rowling
She is very genius! Memang, secara inti cerita, Harry Potter tuh biasa. Kebaikan lawan kejahatan. Kebaikan menang. Tapi cara dia membangun dunia sihir itu loh. Bikin pembaca berharap tongkat sihir itu nyata dan Hogwarts adalah sekolah paling keren sedunia πŸ˜€
9. Cinta Bandung.
Sudah jelas. Trims πŸ˜€
10. Most wanted place to visit on earth: Wizarding World of Harry Potter
Udah jelas juga *apa deh ini geje*
11. (Masih) pengen ke luar angkasa.
Waktu kecil, saya pernah bercita-cita jadi astronot. Terus di-cancel karena saya ga tau cara solat di luar angkasa (Subhanallah sekali kecil-kecil udah mikirin solat ya? LOL). Tapi saya masih ingin melihat bumi (dan bulannya) dari atas, dari ruang hampa udara. Kalau bisa malah pengen jalan-jalan antar galaksi *oke, mulai lebay*. Intinya saya pengen lebih dekat ke bintang-bintang πŸ™‚
11 Jawaban untuk pertanyaan Chilvi
1. Pertama kali bikin blog tahun berapa? Alasan kamu membuat Blog?
Ga inget. Hahaha.. 2007 kayaknya. Karena suka nulis. Udah.
2. Apa yang kamu lakukan jika ada orang yang membenci Blog-mu?
Abaikan :p
3. Bagaimana perasaanmu jika salah satu postingmu di copas (copy paste) oleh blog lain tanpa sumber link Blog-mu?
Pernah! Pas saya lihat, ternyata dia blogger baru dan masih muda banget. Jadi saja kasih info aja bahwa peraturan di dunia blogging salah satunya adalah dilarang copas tanpa sumber. Begitu saja πŸ™‚
4. 2 + 2 = ???
Empat.
5. Hari yang paling kamu suka, hari apa? Kenapa?
Senin. Karena orang-orang banyak yang benci. Aku pengen beda. So I love Monday! πŸ˜€
6. Seandainya punya banyak uang (katakanlah 1 Milyar), kira-kira kamu apakan tuh duit?
Bareng keluarga naik haji dan travelling ke Eropa & Amerika. Tentunya setelah memastikan kebutuhan masa depan tercukupi. Kebutuhan kuliah adik-adik, misalnya *cieeee… sayang adik*
7. Majalah apa yang kamu baca saat ini?
Gogirl, Chic, CitaCinta, Intisari.
8. Hal yang membuatmu nangis sekeras-kerasnya?
Ga inget kapan nangis keras-keras. Ntar tetangga terganggu. Udah, pelan-pelan aja di balik bantal. Hahahahahaha…
9. Pernah makan batu, nggak?
Kalau yang segede pasir kayaknya pernah.
10. 3 kata untuk menggambarkan blog saya (Blog Punya Chilvi)?
Update, Lovable, Recommended πŸ™‚
11. Kenapa kucing bunyinya meong?
Karena kalau mengaum, harimau.
11 Pertanyaan untuk blogger yang dikasih tugas ini
Hmm.. *copas 11 pertanyaan dari Chilvi*
Haduh, ga tau ah ga ada ide *dasar pemalas!*

11 blogger yang saya tag juga ga ada 😦
saya gak gaul banget di blogosphere. Paling kasih tugas ini ke adik saya Nia (cie.. yang udah punya domain sendiri.. cie..) & sepupu saya Ridwan. Kalau kamu mau ngerjain tugas ini, dengan senang hati saya kasih. Kalau udah dikerjain, kasih tahu saya ya. Saya akan mampir ke blogmu πŸ™‚



Sumber gambar: mugglenet.com

I Have Literacy Hand (Part 1)

Sewaktu saya SD dulu, ada lomba mata pelajaran tingkat kecamatan. Saya mewakili sekolah untuk bertanding di mata pelajaran Bahasa Indonesia. Lumayan, juara 2. Sebenarnya di tes tertulis, nilai saya tertinggi dibanding peserta lain. Entah kenapa jadi juara dua. Sempet ga rela sih, heuheu. Tapi Alhamdulillah, meski cuma juara 2, secara kumulatif (ditambah skor teman-teman saya yang menjuarai mata pelajaran lain), sekolah saya menyabet juara umum.
Sebagai anak SD saat itu saya belum concern sama yang namanya bakat dan minat. Saya ga tau kenapa saya yang ditunjuk untuk ikutan lomba mata pelajaran Bahasa Indonesia. Mungkin cuma guru saya yang tahu.
Sejak kecil saya suka menulis diary, meskipun semakin dewasa semakin jarang.
Saya banyak menulis cerita saat SMA. Saya pernah membuat cerpen yang terinspirasi dari sahabat saya. Cerpen itu tidak saya selesaikan. Malah kemudian adik saya diam-diam yang membuat endingnya dan mengirimkannya ke majalah Kawanku. DAN DIMUAT DONG!
Sampai saat itu saya belum merasa “punya bakat”. Apalagi mengingat fakta bahwa adik saya juga suka (dan sering) menulis. Beberapa kali tulisannya dimuat di media massa. Saya yakin 100% cerpen itu dimuat di Kawanku karena ending buatannya yang (menurut saya) kocak dan sangat amat unpredictable. Tak diragukan lagi, adik saya memang berbakat menulis.
Pertama kali saya merasa “kayaknya ada bakat nih di dunia tulis menulis” adalah saat kuliah tingkat pertama. Dosen mata kuliah Dasar-Dasar Penulisan memberi nilai yang sangat bagus dengan catatan yang membuat saya terharu. Sial banget saya ga sempat menyalin apa yang beliau tulis itu. Padahal saya butuh hal-hal seperti itu karena saya orangnya minderan parah. Jadi kalau dapet pujian suka pengen diinget-inget untuk nge-boost rasa pede.

Beliau menulis satu kalimat yang kira-kira bermakna, “Kalau kamu serius di bidang ini, insya Allah kamu bisa sukses” (Eh, kenapa nadanya kayak ramalan gitu yak? Huehehehehe. Pokoknya gitu lah. So sweet banget kan? :D).
Beberapa waktu lalu “ramalan” itu diperkuat dengan fakta fisiologis ini:

Perhatikan telapak tangan kanan kita. Orang yang jari manisnya lebih panjang daripada telunjuk, lebih baik dalam bidang yang berkaitan dengan angka. Sebaliknya, jika telunjuk lebih panjang daripada jari manis, ia lebih baik dalam bidang bahasa.
And you know what? This is my hand:

I have literacy hand!
…bersambung..

Gemini


I love Gemini!
I’m not one of those who believe in horoscope. But I have interest in reading the description of my personality or character like i see in horoscope page in the magazines.

I like my zodiac: Gemini. Even i’ve read that now zodiac is becoming 13 so i’m not under Gemini sign anymore, i can’t accept it. I am Gemini, now & then.
Even if someday my parents say, “Sinta, actually you was born on 29th of February. But we don’t wanna celebrate your birthday only once in every four years, so we changed the date.”, still, I am Gemini. Period. *insist. Heuheu.

There is a blog which the content is all about zodiac.
I like every posts about Geminis. Below are my favourite. Check them out!

Intelectually challenging careers are best for those who carrying Gemini sign.

A Gemini female is amongst the most desirable in the zodiac

As a Gemini, whether you’re a friend or a lover, you’re one of the main reasons of the planet can be fun for the rest of us

Gemini’s are extremely curious. They are the most lighthearted sign in the zodiac.

Gemini’s don’t know what they want. They think they know. But then it changes.

Once a Gemini is over you, it’s really over. Don’t ever take a “break” with Gemini. It won’t ever come back around to the way it was.

Often, Geminis seek friendship first and, once a mental bond is established, the friendship deepens into love. But this happens when they’re really ready for something serious.

Some Geminis are sharp-tongued and incosiderate, they think only of themselves and their own pleasure.

Do keep up! If you bore your Gemini, they will be gone faster than you can blink.

Do not tell you Gemini to stop flirting. Gemini is a natural society butterfly, and won’t understand why you want to repress their instinct

I am Gemini and I’m proud of it. How about you? πŸ™‚

Sedang sibuk apa sekarang, Sin?

Tahun 2010 adalah puncak β€˜perpisahan’ dengan teman-teman kuliah.
Tahun dimana aku dan teman-teman kuliah β€˜habis’ alias lulus satu persatu.
Kalau dulu FAQnya adalah β€œKapan lulus?”,
sekarang berganti jadi β€œUdah kerja?”, β€œKerja dimana?” atau β€œSibuk apa sekarang?”.
Karena itu, aku buat postingan ini, yang menjawab pertanyaan-pertanyaan itu πŸ™‚

Jadi, kesibukan aku saat ini adalah:

Pertama: Revisi skripsi
Iya, aku sudah lulus. Iya, aku sudah wisuda. Tapi aku belum mendapatkan ijazah. Tidak sebelum aku selesai merevisi skripsi.

Ketika aku dinyatakan lulus sidang skripsi, banyak banget yang harus aku revisi untuk mendapatkan ijazah. Sayangnya, kampus tidak memberikan deadline. Jadi yah.. secara psikologis aku langsung malas lah. Hehe. Apalagi memang setelah sidang, prioritasku adalah segera bekerja. Jadi skripsi langsung aku simpan jauh-jauh :p

Tapi.. ga bisa terus-terusan seperti ini tentu. Rasanya masih ada yang mengganjal. Nyangkut. Masih ada hutang pada orangtuaku (kan kuliah juga demi ortu :D).
Makanya, skripsi selalu menjadi prioritas (di pikiran).
Doakan yah, semoga aku bisa MULAI merevisi. Amin ya Allah, amin.

Kedua: Jadi freelance writer
This is such a PERFECT job! Aku memang berkeinginan untuk jadi freelancer, khususnya freelance writer.
Kenapa freelancer? Alasan utamanya sih, karena aku masih merevisi skripsi, masih perlu ngejar-ngejar dosen. Takutnya, kalau kerja kantoran, aku jadi susah meluangkan waktu. Kerja kantoran kan full-time.
Alasan kedua, karena aku masih pengen bikin film πŸ™‚
Alasan ketiga, karena aku suka menulis dan online!

Aku menulis artikel di sebuah situs kuliner. Kantornya sih di Surabaya dan Jakarta. Tapi karena via online, ga masalah buat aku yang nge-kos di Bandung.
I really really love this job so much!
Yah.. meskipun honornya cuma cukup buat makan doang. Tapi lumayan lah, ga minta ortu lagi (kalau bokek, minta uang ke adik, ntar adik aku yang minta ortu. Sama aja yah? Haha!)

Ketiga: Jadi Director of Behind The Scene in 89 Project.

Maybe this is my real passion: Filmmaking!
Bikin film itu seru banget! Berjuang bersama beberapa teman, jalan-jalan, capek, ribet, ketawa-ketiwi, berangkat pagi pulang pagi *lebay*, sampai akhirnya begitu film jadi, ditonton sama banyak orang. Wuih.. bahagia sekali rasanya.

89 Project adalah produksi film bertema Hemofilia. Itu loh, kelainan darah dimana darah sulit membeku.
Aku sendiri yang milih jabatan sebagai BTS (Behind The Scene).

Kenapa BTS?
Seperti yang pernah aku jelaskan pada produserku (yang notabene sahabat aku sendiri :p),
nanti ketika produser pusing dengan budgeting,
sutradara dan kru diganggu dengan cuaca hujan,
atau mood pemain turun, maka aku sebagai BTS akan tetap aman, damai, sejahtera, dan sentausa. Haha.

BTS hanya merekam momen-momen produksi, dan menuangkannya dalam bentuk tulisan, foto, dan video. Oh, tak lupa wawancara dengan tim produksi dan para pemain.
Dengan jadi BTS, aku berharap mendapatkan serunya suasana syuting tanpa perlu ikut-ikutan ribet. Hihi.
Semoga saja.
Intinya, BTS itu HAVE FUN! =D

Begitulah.
Bagaimana denganmu?

Apapun kesibukanmu, jalani dengan fun ya!
Penting tuh! πŸ™‚